Print this page

Nia Maimunah mahasiswa S2 Manajemen (MM) FEB Unand terlibat dalam sebuah Project yang diketuai oleh Prof Dr Yudi Fernando dosen Universiti Malaysia Pahang (UMP).


Salah seorang mahasiswa S2 Manajemen (MM) FEB Unand, Nia Maimunah, terlibat dalam sebuah Project yang diketuai oleh Prof Dr Yudi Fernando, dosen Faculty of Industrial Management (FIM) Universiti Malaysia Pahang (UMP).

Project tersebut melahirkan platform digital yang berfungsi untuk mendeteksi penggunaan Carbon di perusahaan, yang diberikan nama 2ReLogCarbonChain. Platform ini bisa digunakan untuk mendeteksi dan mengontrol pemanfaatan carbon di perusahaan.

Selain itu, project tersebut juga melahirkan inovasi keuangan yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan dan UMKM dalam membuat perencanaan keuangan. Aplikasi yang diberi nama FinXPlan bertujuan untuk memberikan kemudahan salam mengatur Cash Flow, pengaturan bill dan perencanaan keuangan lainnya.
Kedua produk inovasi tersebut ditampilkan dalam exhibition 13th Creation, Innovation, Technology & Research Exposition yang diadakan di Pahang, Malaysia.

Kerjasama FEB Unand dengan FIM UMP Pahang sudah berlangsung sejak tahun 2018 dalam bentuk beberapa program kegiatan. Program Credit Earning secara rutin telah dilaksanakan antara S2 MM FEB Unand dengan MBA Program di UMP. Selain itu juga sudah dilaksanakan simposium bersama dan kolaborasi riset.

Read 729 times Last modified on Selasa, 14 Maret 2023 10:08