MM Unand Meraih Akreditasi Internasional

By 

Program Studi Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas mendapatkan pengakuan secara internasional dengan didapatnya  Akreditasi Internasional dari The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21).

Piagam Akreditasi Abest diterima langsung oleh Kepala Prodi MM FE Unand, Dr. Syafrizal, SE, ME, dan Dekan Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si di kantor pusat ABEST21 di Tokyo, Jepang. Sertifikat Akreditasi sendiri diserahkan langsung oleh Presiden ABEST21 Dr. Fumio Itoh.

Keberhasilan dalam mendapatkan akreditasi ini mensejajarkan MM FE Unand dengan sekolah-sekolah bisnis lainnya yang ada di dunia. ABEST21 sendiri saat ini memiliki anggota dari Business School yang berasal dari Australia, China, Jerman, India, indonesia, Jamaika, Jepang, Korea, Malaysia, Maroko, Meksiko, Pakistan, Philipina, Rusia, Singapura, Sri Langka, Thailand, Amerika Serikat dan Negara lainnya.

Akreditasi ini diraih setelah melalui proses yang disayaratkan oleh ABEST21, mulai dari presentasi, pengisian Self Check Report, visitasi Peer Review Team, Feedback dari PRT, dan Final Review. Lolosnya MM FE Unand dalam setiap tahap, membuktikan bahwa MM FE Unand sudah meminuhi kriteria sekolah bisnis internasional.

Dengan akreditasi ini, kedepannya MM akan merancang program internasionalisasi berupa pertukaran pelajar dan staf pengajar dengan sekolah bisnis yang juga sudah terkareditasi ABEST21.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika MM FE Unand, mulai dari unsur pimpinan fakultas, pimpinan MM, staf pengajar, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan. Dukungan penuh juga diberikan oleh Bapak Rektor Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA dan pimpinan LP3M Unand Dr. Yulia Hedri Yeni.

Read 1098 times
Jadwal kuliah dan kalender akademik 2018/ 2019 Lihat di sini
Toggle Bar

Pilih Bahasa