Sejarah MMFEUA

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (MM FE-UNAND) dimulai pada bulan April tahun 2000 berdasarkan izin Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional dengan No. 104/DIKTI/Kep/2000 tanggal 18 April 2000. Pembukaan MM FE-UNAND ini dilandasi permintaan masyarakat terhadap pendidikan manajemen profesional baik untuk dunia usaha maupun terhadap manajer sektor publik. Pada saat ini MM FE-UNAND memiliki empat bidang konsentrasi keahlian yaitu:
1. Manajemen Keuangan,
2. Manajemen Stratejik,
3. Manajemen Keuangan Sektor Publik.
4. Manajemen SDM

Bidang ini akan terus dikembangkan untuk masa yang akan datang terutama Manajemen Pemasaran. Ada dua metode perkuliahan, yaitu perkuliahan akhir pekan yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu kemudian juga ada perkuliahan yang dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Kamis.

Berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi dimaksud di atas, pendidikan di MM FE-UNAND merupakan pendidikan pasca sarjana (S2) dimana lulusannya berhak melanjutkan studi ke program strata tiga (S3). Adapun tujuan dari pendidikan di MM FE-UNAND adalah membekali peserta didik yang berkualitas dan memiliki gelar akademis S1 dengan keterampilan manajemen sehingga menjadi manajer profesional yang cakap dan memiliki basis akademis yang kuat dalam mengelola unit yang dipimpinnya. Manajer profesional yang diinginkan adalah mereka yang mampu melahirkan konsep, gagasan, memiliki kompetensi untuk melaksanakannya serta mampu membangun jaringan kerja.

Read 398 times Last modified on Jumat, 31 Maret 2017 17:09

Pilih Bahasa