MM FEB UNAND Mengadakan Seminar Series Dengan Pembicara dari Alumni

 Program Studi S2 Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Andalas meyelenggarakan Seminar Series yang diadakan secara online pada Rabu, 15 Maret 2023. Seminar yang dibertajuk ”Monthly Business& Management Talks by Alumni” menghadirkan pembicara dari alumni, Bapak Yosdian Adi Pramodo, MM yang saat ini sebagai Vice President Accounting & Risk Management PT ID FOOD yang merupakan perusahaan holding pangan BUMN. Yosdian juga merupakan alumni dari Prodi MM FEB Unand.

Acara yang dibuka oleh MC dan sekalligus moderator Putri Mentari (mahasiswa MM) didahului oleh kata sambutan dan sekaligus pembukaan oleh Kaprodi MM Dr. Fajri Adrianto. Dalam kata sambutannya, Kaprodi menyampaikan bahwa acara tersebut menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan dengan menghadirkan pembicara dari alumni. Topik utama dalam pembahasan dalam seminar ini adalah sharing dan diskusi tentang isu bisnis dan manajemen saat ini. Menurutnya, selain untuk memperkuat hubungan alumni dengan Prodi, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada alumni tentang manajemen dan bisnis terkini.

 

Yosdian memulai dengan sharing tentang tugas PT ID FOOD yang merupaka BUMN holding pangan yang menggabungkan beberapa BUMN yang bergerak dalam bidang pangan. Perusahaan memiliki tantangan untuk bisa menciptakn sinergi dalam holding yang terbentuk. Yosdian menyampaikan pentingnya melahirkan perencanaan dan strategi yang tepat untuk menyatukan perusahaan yang memiliki budaya organisasi yang beragam.

Yosdian menyampaikan, ilmu yang didapatkan selama di MM FEB Unand sangat bermanfaat baginya dalam mengambil keputusan bisnis yang tepat. Dia juga menyampaikan pentingnya pengetahuan manajemen yang advance dalam proses operasional perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan.

Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa MM FEB Unand dan alumni yang tergabung secara online. Peserta mendapatkan wawasan tentang bagaimana strategi restrukturisasi perusahaan dan tantangan yang mungkin akan dihadapi. 

Read 788 times
JADWAL UTS SEMESTER GENAP 2023/2024 Lihat di sini
Toggle Bar

Kritik/ Saran

Pengunjung

3233830
Today
Yesterday
This Week
This Month
All days
49
1296
6011
39656
3233830

Your IP: 3.144.96.159
2024-04-26 01:49